Bupati Didampingi Ketua PC Muslimat NU Inhil  Hadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

KILASRIAU.com  - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2023 M yang diselaraskan dengan Lomba Tabak Se-kecamatan Batang Tuaka yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mujahidin Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Minggu (29/10/2023).

Turut hadir Alim Ulama, Beberapa pimpinan OPD terkait, Camat beserta Unsur Forkopimcam Batang Tuaka, Kepala desa dan BPD Se-kecamatan Batang Tuaka, TP-PKK kecamatan Batang Tuaka, dan undangan lainnya.

Ketua PC. MNU Kab. Inhil Bunda Hj. Zulaikhah Wardan diawal sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangganya melihat antusiasme kaum perempuan yang sudah meramaikan dan menyemarakkan peringatan Maulid Nabi ini dengan melaksanakan lomba tabak ini.

"Apa yang telah dilakukan kaum perempuan terutama ibu - ibu  di daerah ini selain melaksanakan syiar Islam juga merupakan salah satu upaya melestarikan budaya yang selama ini sudah kita laksanakan di setiap berbagai peringatan kegiatan keagamaan", ucap bunda Ikha.

"Tentunya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang Kita laksanakan ini sebagai bukti tanda kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT sekaligus mempererat tali silaturahim diantara kita" tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bunda Hj. Zulaikhah juga berpesan dan menyampaikan harapannya agar kegiatan keagamaan seperti ini terus dan rutin dilaksanakan serta membentengi anak - anaknya dengan ilmu agama yang benar yang sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah.

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi atas terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-mujahidin ini.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Masjid Al-mujahidin beserta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini semoga dengan dilaksanakannya ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita," jelasnya.






Tulis Komentar